Mata Uang Negara Korea Utara Selatan

Artikel tentang Mata Uang Negara Korea Utara Selatan akan kami bahas secara lengkap disini. Menurut pendapat saya, alangkah baiknya jika semua dari ibukota Korea Selatan bisa beredar. Hal ini karena uang dan uang kertas Korea Selatan "masa depan" lebih tinggi dari kartu kredit. Artinya, dari studi gambar dari potongan-potongan uang kertas dari Korea Selatan, orang bisa berpikir tentang ras, budaya dan nilai-nilai kehidupan bangsa sangat penting. Dibandingkan dengan nilai nominal, ini adalah "nilai intrinsik" dari tagihan yang paling dihargai.

1 won berapa rupiah 

1 won = Rp 8,73
Jadi,
1000 won = 1000x8,73 = Rp 8.730,-
10 dollar hongkong?
1 dollar = Rp 1.252,23
10 dollar = Rp 12.522,30 

Sejak peristiwa Perang Dunia II pada tahun 1945, Korea terbagi menjadi dua yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Akan tetapi kedua Negara tersebut memiliki mata uang yang sama yang disebut Won. Mata uang won ini berasal dari kanji?yang berarti bentuk bulat?. Negara Korea ini pernah mengalami berbegai pergantian mata uang hingga akhirnya won resmi menjadi alat pembayaran yang sah baik diKorea Utara maupun Korea Selatan. Won ini dilambangkan dengan symbol ?. 

Meskipun keduanya memiiki mata uang yang sama tapi memiliki kode yang berbeda. Kode untuk mata uang Korea Utara yaitu KPW sedangkan mata uang untuk Korea Selatan yaitu KRW. Awalnya Won dibagi menjadi 100 jeon. Jeon berasal dari kanji ? yang berarti ?uang?. Untuk Korea Seatan won mengalami dua periode yaitu won pertama Korea Selatan dan won kedua Korea Selatan. Won pertama ini muncul setelah Korea terpisah menjadi dua pada tahun 1945. Pada tahun 1945, 15 won sama dengan 1 dollar Amerika. Kemudian pada tahun 1951 nilai tukar tersebut berubah manjadi 600 Won untuk 1 USD.
Gambar Mata Uang Negara Korea
Mata Uang Negara Korea Utara Selatan

Pada won pertama ini, bank Korea membuat uang dengan nomina yang berbeda mulai dari 10-1000 won. Won pertama Korea Selatan ini berakhir pada tahun 1953 setelah won digantikan oleh Hwan. Pada tahun 1962 won diperkenalkan kembali sehingga disebut sebagai Won kedua. Pada akhirnya won menjadi alat pembayaran yang sah pada tanggal 22 Maret 1975. Bank Korea kemudian membuat uang baik uang kertas maupun uang koin. Bank Korea ini merupakan satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mencetak uang. Untuk sekarang nilai tukar terhadap I dolar Amerika sebesar 1000 won dan 1 won setara dengan 8 rupiah.

Selain itu, Korea Selatan melengkapi nilai nominal berpasir 5.000 untuk menang. Di sini, itu adalah Guru memakai wajah-I (hidup Rida 1536-1584). Ini adalah waktu memakai besar Dinasti sarjana dan memiliki kebijaksanaan melintasi negara itu pada usia 13 tahun. Setelah melakukan banyak perawatan gigi, ia mengundurkan diri dan pelepasan nya sendiri-akan-menjadi penulis. Ia menerbitkan banyak buku filsafat, administrasi publik Konfusianisme. Dan Hwang dan Guru yi-yi-aku bisa menjadi contoh untuk meninggalkan tempat yang besar (yang sangat bergengsi dan lokasi didambakan sepanjang waktu), dan akan memilih pengetahuan dan kecerdasannya sebuah konsep.

Akhirnya, ₩ 10.000 lampu hijau dan nilai tertinggi di Korea Selatan hari ini. Mata uang ini bukan jumlah terkenal di Korea, Sejong the Great atau Raja Sejong (1397-1450). Karyanya terbesar Korea daerah ini dari alfabet Korea Hangeul. Selama masa pemerintahannya, Raja Sejong melihat banyak orang tidak dapat membaca dan menulis huruf Cina yang digunakan oleh kaum intelektual. Dia bisa memahami rasa sakit dan membaca dan mengkomunikasikan pikiran dan perasaan mereka secara tertulis. Ia mengorganisir sebuah kelompok untuk membuat sebuah buku yang mudah untuk memahami orang-orang Korea. Hal ini disebut Han Geul huruf. Buku ini menjadi cikal bakal huruf Korea setiap hari.itulah ulasan mengenai Mata Uang Negara Korea Utara Selatan semoga bermanfaat.

Disqus Comments