Nama Mata Uang Negara Yunani

Advertisements

Nama Mata Uang Negara YunaniYunani ini dulunya bernama Hellenik yang berarti lahirnya budaya barat. Yunani ini berbatasan dengan Eropa bagian selatan dan tenggara, Semenanjung Balkan, dan Laut Tengah. Yunani ini terkenal dengan garis pantai terpanjang ke 11 di dunia dengan sekitar 1.400 kepulauan yang 277 pulaunya di huni. Bisa di bilang, Yunani ini adalah negara pegunungan. Hal ini di karenakan 80 % dari total wilayahnya adalah pegunungan. 

Yunani ini juga terkenal dengan Gunung tertingginya yaitu Gunung Olympus. Dilihat dari segi ekonomi, Yunani, nama mata uang lama negaranya adalah Drachma dan kini telah diganti dengan Euro. Negara ini mempunyai sektor-sektor yang cukup menjajikan. Mulai dari sektor pertanian dan peternakan. Ekspor negara ini antara lain adalah barang produksi, bahan bakar, makanan, teknologi, perangkat lunak, perangkat keras, dan lain sebagainya.
Nama Mata Uang Negara Yunani
Untuk standart hidup di Yunani, nama mata uang negaranya adalah Drachma ini tergolong tinggi. Yakni berada di urutan 24 dalam Indeks Pembangunan Manusia pada tahun 2005 .kebijakan fiskal yang di ketatkan oleh pemerintah dalam rangka masuknya zona Euro pada 1 Januari 2001 membuat perekonomian negara kian pesat.

Advertisement
Pendapatan dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan adanya impor tenaga kerja dari Eropa Timur dan Timur Tengah, Pakistan, dan Afrika. Bahasa yang di gunakan di Yunani adalah Bahasa Yunani atau biasa di sebut juga dengan Bahasa Gerika. Ini merupakan bahasa yang di kembangkan dari Indo-Eropa. Bahasa ini sudah ada sejak beribu-ribu tahun yang lalu, sudah lebih dari 3500 tahun sampai sekarang.

Bahkan bahasa Yunani ini dianggap sebagai bahasa tertua di dunia yang masih di gunakan dengan jumlah kosakata lebih dari 600.000 kata. Bahasa Yunani kini lebih banyak digunakan oleh bangsa Yunani dan Siprus.Saat ini, kondisi keuangan Yunani sedang tidak stabil. Banyak bank-bank yang di tutup. Dan karena hal ini menyebabkan kerugian hingga 3 milliar Euro dalam 3 minggu.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Yunani :

Bukan bank saja, hal ini juga berdampak pada sektor pariwisata dan perdagangan ritel 600 juta Euro. Hal ini karena pemerintah membatasi penarikan Euro dalam sehari. Yunani, nama mata uang negaranya adalah Drachma. Jika di konversikan dengan Rupiah, maka Rp10.000 sama dengan 225.5 GRD. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Yunani semoga bermanfaat