Nama Mata Uang Negara Zaire

Advertisements

Nama Mata Uang Negara ZaireZaire ini dulunya merupakan negara jajahan Belgia yang bernama Kongo Belgia. Zaire merdeka pada tahun 1960. Pada awal kemerdekaannya, Zaire ini mengundang banyak konflik. Karena pemerintah Belgia masih saja ikut campur dalam penataan negara yang baru saja merdeka itu. Hal itu menyebabkan PBB ikut campur dan mengirimkan tentara gabungan.

Bahkan, Indonesia pun ikut membantu Republik Zaire pada saat itu. Letak geografis negara ini adalah berbatasan dengan Kongo, Lut Atlantik, Republik Afrika, dan Sudan. Selain itu juga berbatasan dengan negara-negar lain seperti Uganda, Ruanda, Burundi, dan Tanzania serta Angola dan Zambia.
Nama Mata Uang Negara Zaire
Zaire, nama mata uang negaranya adalah Zaire ini berada di dataran tinggi yang mencapai 1.830 meter.  Pegunungan ini terletak di sebagian besar ledok S kongo. Zaire ini tidak memiliki garis pantai yang panjang. Unuk garis pantainya hanya 40 km di pantai Atlatik. Namun memiliki aliran sungai kongo sepanjang 4660 km.

Advertisement
Yang berhulu dari tenggara, ke utara, hingga ke barat dan barat daya ke laut Atlantik. Siungai kongo ini mempunyai anak-anak sungai yang bernama sungai Lomami, Ubangi, Kasai dan Kwango. Untuk penduduknya, Zaire, nama mata uang negaranya adalah Zaire ini mempunyai banyak penduduk etnis. Yang terbasuk etnis Bantu.

Namun banyak juga etnis lain seperti orang Sundan dan Nilotik juga Azzadan. Ada juga orang pygme. Orang pygme ini di sebut sebagai bangsa dengan orang terpendek di dunia. Potensi kekayaan alam yang ada di negara ini sangat banyak. Namun potensi ini berubah drastis dan rusak pada tahun 1980-an. Hal ini di sebabkan oleh korupsi dan perang saudara. Hal ini menyebabkan lebih dari 3,5 juta penduduk tewas.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Zaire :

Banyak investor yang keluar dari negara ini, hingga pada tahun 2002 organisasi IMF dan Bank dunia ikut membantu menangani masalah dalam negara ini. bantuan yang di berikan dalam bentuk reformasi. Zaire, nama mata uang negaranya adalah Zaire. Jika di konversikan dengan Rupiah Indonesia adalah Rp7.450 sama dengan 500.000 ZRN. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Zaire semoga bermanfaat.