Nama Mata Uang Negara Afrika Selatan

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Afrika Selatan - Afrika Selatan ini merupakan negara afrika yang berada di bagian selatan. Nama mata uang negara ini adalah Rand. Mata uang Rand ini menggantikan pound afrika selatan sejak tahun 1961. Mata uang Rand ini mempunyai pecahan mulai dari satuan 100 cent. Yaitu, R10, R20, R50, R100 ,R200. Mata uang R10 jika di bulatkan dalam Rupiah menjadi Rp 979. 

Informasi terbaru dari mata uang Rand dari negara afrika selatan ini adalah munculnya atau di buatnya wajah mantan presiden kulit hitam pertama yang ada di afrika selatan yang pemilihannya di lakukan secara demokratis. Yaitu Nelson Mandela. Mata uang baru dengan pecahan R10, R20, R50, R100, R200 ini akan diumumkan akhir tahun 2015 ini oleh Presiden Jakob Zuma. Nelson Mandela dipenjara selama tiga puluh tahun karena menentang rezim apartheid yang dijalankan oleh kelompok minoritas kulit putih.
Nama Mata Uang Negara Afrika Selatan
Dan pada akhir tahun 2015 ini merupakan hari peringatan 22 tahun bebasnya mantan presiden ini. Hal ini di lakukan untuk menghormati Nelson Mandela. Namun sayang, mantan presiden yang sudah berusia 93 tahun itu tidak bisa hadir dalam peluncuran mata uang terbaru tersebut.

Selesai dengan mata uang, kita akan membahas mengenai perkembangan perekonomian negara afrika selatan ini dari tahun ke tahun. Negara Afrika Selatan ini adalah sebuah negara maju dengan penduduk yang berpendapatan sederhana. Negara ini kaya dengan bahan tambangnya. Bahan tambang yang di hasilkan dari negara ini pun bernilai tinggi. seperti emas, platinum dan berlian. 

Setelah kedatangan Inggris, bisa dikatakan ekonomi negara ini bergantung pada sektor pertambangan. Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Karena sektor produksi menggantikannya dengan ektor industri yang maju milik Afrika selatan. Dan sempat menduduki peringkat 25 ekonomi terbesar di dunia. Hanya dengan 7 % penduduk dan 4% jumlah kawasan keseluruhan negara afrika, afrika selatan ini memiliki pengeluaran industri di afrika sebanyak 40 %.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Afrika Selatan :
  1. Nama Mata Uang Negara Thailand
  2. Mata Uang Negara Korea Utara Selatan
  3. Nama Mata Uang Dunia Beserta Simbol
  4. Mata Uang Negara Indonesia
  5. Gambar Mata Uang Rupiah Baru 2016

Namun sangat di sayangkan, wabah HIV/AIDS sangat banyak di negara ini. Di perkirakan sekitar 4,76 juta penduduknya mengidap penyakit ini. Pemerintah Afrika yang baru pun terpaksa mengeluarkan berjuta-juta Rand untuk megatasi masalah ini. Itulah pembahasan kami mengenai Nama Mata Uang Negara Afrika Selatan. Semoga Bermanfaat.