Nama Mata Uang Negara Argentina

Advertisement
Nama Mata Uang Negara Argentina - Argentina merupakan negara amerika latin. Argentina ini terletak di bagian selatan benua maerika selatan. Argentina ini di sebelah baratnya adalah pegunungan andes dan samudra atlantik berada di sebelah selatan. Selatan paling selatan menjadi salah satu julukan negara ini. Dalam bahasa spanyol di katakan “sur del sur”. Nama mata uang negara Argentina ini adalah Peso. Peso Argentina merupakan mata uang resmi Argentina sejak tahun 1992. 

Dulu, nama mata uang Argentina adalah Austral Argentina. Mata uang ini satuannya di bagi menjadi 100 centavo. Dan pecahan mata uangnya adalah 2, 5, 10, 20, 50, dan 100. Sedangkan jika di rupiahkan Rp 10000 sama dengan $7,6 peso Argentina. Pasca masa kemerdekaan, negara argentina yang di penuhi padang rumput yang luas mulai menjadikan gandum sebagai penyumbang sektor ekonomi paling besar. 
Nama Mata Uang Negara Argentina
Pada masa itu, gandum di eksport ke negara tetangga, yakni chilli, amerika serika, dan australia. Peran gandum yang sukses ini si picu oleh semangat yang di berikan oleh presiden pertama di negara ini, Presiden Domingo Faustino Sarmiento. Ekspor gandum melampaui impor untuk pertama kalinya terjadi pada saat kepemimpinan Nicolas Avellanda. Setelah gandum, sektor peternakan mulai memberikan hasil yang cukup besar. Sapi ternak, daging dan kulit menjadi sumber utama. 

Advertisement
Pada masa ini juga di temukan cara pendinginan atau pembekuan daging sapi mentah yang di ekspor dari negara ini. Hal ini di temukan oleh Charless Tellier. Metode ini akhirnya di gunakan dan sangat berguna karena menjaga ketahanan barang yang di kirin dari negara Argentina. Ibukota Argentina ini bernama buenos Aires. Mungkin bagi anda pecinta bola nama ini sudah tidak asing lagi. 

Ini merupakan salah satu metropolitan palin padat di sdunia. Negara Argentina ini juga berbatasan dengan paraguay dan bolivia di sebelah utara. sebelah barat dengan chilli, dan sebelah timur laut berbatasan dengan brasil dan uruguay. Untuk perkembangan ekonominya, pada tahun 2001, argentina mengalami vonis default atau gagal bayar hutang.  Hutang negara pada saat itu US$ 13 milliar atau sekitar 174 triliun. 

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Argentina :
  1. Nama Mata Uang Negara Angola
  2. Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat
  3. Nama Mata Uang Negara Aljazair
  4. Nama Mata Uang Negara Albania
  5. Nama Mata Uang Negara Afrika Tengah

Dan benar saja, dalam rentang waktu 13 tahun terakhir, negara Argentina mengalami perlambatan dan kemunduran ekonomi nasional. Hal ini di karenakan negara kehilangan akses untuk meraup modal besar.Itulah pembahasan kami mengenai Nama Mata Uang Negara Argentina semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.
Advertisement