Nama Mata Uang Negara Ethiopia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Ethiopia - Ethiopia menjadi satu negara tertua di dunia, dan dalam perjalanannya menjadi bagian perekonomian dunia pernah mengalami masa-masa sulit. Dalam sistem perekonomian, Ethiopia menggunakan mata uang resmi bernama Birr yang digunakan sejak tahun 1945. Sebelum memakai Birr, Ethiopia ternyata menggunakan mata uang Shilling Afrika Timur. Mata uang Birr ini setiap satuannya terbagi menjadi 100 santim, dan terbagi lagi menjadi pecahan 1, 5, 10, 50, dan 100 birr. Keberadaan Ethiopia sudah tidak asing lagi di belantaran benua Afrika.
Ethiopia, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Birr
Ethiopia, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Birr
1 Birr Ethiopia Berapa Rupiah?
1 Birr = Rp 651.94
Negara Ethiopia memberikan satu kisah sejarah terlengkap sebagai negera merdeka di benua Afrika. Di masa lalu beberapa upaya untuk membuat sistem ekonomi di Ethiopia ini dijalankan pada pemerintahan pertama sekitar tahun 980 SM. Seperti negara-negara di Afrika lainnya, Ethiopia pernah merasakan perlawanan oleh Italia pada tahun 1941. Dari zaman dulu hingga sekarang masyarakat Ethiopia mayoritas tinggal di pedesaan dan menggantungkan ekonomi sebagai petani atau penggembala ternak.

Advertisement
Perkembangan bentuk uang di Ethiopia terbilang sangat lambat karena masyarakatnya yang jauh dari modernisasi. Sektor pertanian menjadi dasar perkembangan ekonomi negara ini dan yang paling besar menyumbang adalah komoditas kopi. Untuk memaksimalkan pendapatan negara dari ekspor dunia pertanian, pemerintah Ethiopia menambah komoditas pangan utama meliputi jagung, sorgum, kacang polong, minyak biji, lentil, tebu, dan buah-buahan tropis.

Namun beberapa kendala seperti kekeringan dan perang saudara menjadi faktor besar dalam menghancurkan komoditas pertanian di Ethiopia. Padahal dulunya negara ini memiliki peternakan sapi terbesar di Afrika namun karena perang saudara semuanya menjadi rusak. Melihat catatan buruk pada tahun 1990 pada sektor pertanian maka dikeluarkan kebijakan baru yang mengutamakan petani untuk melakukan perdagangan hasil pertanian secara individu.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Ethiopia :

Kebijakan lainnya juga diluncurkan dengan membuka ruang bagi penanam modal, dan investor dalam negeri maupun luar negeri. Pemulihan ekonomi pasar oleh Ethiopia ini tertuang pda ERRP atau Economic Relief and Rehabilitation Programme yang memiliki tujuan memperluas kebijakan ekonomi pasar. Itulah tadi review tentang Nama Mata Uang Negara Ethiopia, semoga informasi di atas berguna bagi Anda.