Nama Mata Uang Negara Jamaika

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Jamaika - Jamaika sebagai salah satu negara yang terkenal dengan musik khasnya yakni Reggae merupakan salah satu negara yang menghasilkan bauksit terbesar di dunia. Sebagai negara dengan penghasil bauksit terbesar tidak lantas menjadikannya negara maju. Akan tetapi negara Jamaika juga masih termasuk dalam golongan negara kelas menengah ke bawah.

Dengan ibukota bernama Kingston dan jumlah penduduknya sebanyak 2,715 juta jiwa di tahun 2013. Ulasan selengkapnya mengenai perekonomian dan nilai tukar Jamaika, mata uang negaranya adalah Dolar bisa disimak di bawah ini.
Nama Mata Uang Negara Jamaika

Kode, Istilah dan Sejarah

Jamaika, mata uang negaranya adalah Dolar, dimana mata uang dolar ini juga banyak digunakan oleh negara lainnya. Oleh karena itu, untuk negara Jamaika, dolar ditandai dengan simbol yang dapat ditulis dengan J$ yang artinya adalah dolar Jamaika. Kode ISO mata uang ini adalah JAM.

Advertisement

Penggunaan Dolar di Berbagai Negara

Selain Jamaika, mata uang negaranya adalah Dolar, negara-negara yang menggunakan dolar sebagai mata uangnya antara lain adalah Amerika, Australia, Bahama, Brunei, Fiji, Guyana, Hong Kong, Barbados, Belize, Bermuda, Kepulauan Cayman, Karibia Timur, Kanada, Liberia, Namibia, Selandia Baru, Singapura, Kepulauan Solomon, Suriname, Taiwan, Trinidad dan Tobago, Tuvalu, Zimbabwe.

Simbol $ yang merupakan simbol dari mata uang dolar memiliki variasi di beberapa negara yang menggunakannya. Lambang dolar ($) ini telah banyak dipakai sebelum diadopsinya dolar Amerika Serikat (US dollar) di tahun 1785.

Nilai Dolar Jamaika dan Pecahannya

Mata uang dunia Jamaika ini memiliki pecahan nilai 1 dolar, 10 dolar, 20 dolar Jamaika. Terdapat sub unit pada mata uang ini, 1 dolar jamaika sama dengan 100 cents (sen) dengan nilai tukar rupiah terhadap Indonesia yang diperbarui pada tanggal 29 Januari diambil dari  Dana Moneter Internasional.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Jamaika :

Konversi Mata Uang

Jamaika, Mata Uang Negaranya Adalah Dolar memiliki nilai tukar terhadap rupiah pada level 87.46 per 10.000 rupiah. Sedangkan dari  100 dolar jamaika sama dengan 11. 275 rupiah. Dengan kata lain 1 dolar Jamaika sama dengan 11,28 rupiah. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Jamaika semoga bermanfaat.