Nama Mata Uang Negara Nikaragua

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Nikaragua - Pernahkah Anda mendengar sebuah negara bernama Nikaragua? Negara di kawasan Amerika Tengah ini memang jarang didengar publik. Letaknya berbatas dengan Honduras dan bentuk pemerintahan dari Nikaragua adalah republik. Satu negara dimanapun letaknya pasti memiliki alat transaksi jual beli bisa berupa koin atau kertas. Uang menjadi satu alat vital dalam jual beli barang dan jasa.

Nikaragua juga memiliki mata uang bernama Kordoba. Menarik membahas mata uang dari Nakaragua ini karena meskipun masuk ke wilayah Amerika tidak menggunakan mata uang Dolar. Nikaragua, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Kordoba dan beredar di masyarakat tidak terlepas dari peran potensi ekonomi di negara tersebut.
Nama Mata Uang Negara Nikaragua
Berbagai transaksi ekonomi seperti perdagangan luar negeri, investasi asing langsung, pariwisata, tekstil, agribisnis, dan energi. Perkembangan ekonomi di Nikaragua terbilang sangat cepat karena lokasi negara ini berada di pusat Amerika Tengah. Kegiatan pariwisata di negara ini akan sangat potensial dalam memberikan kontribusi kepada peningkatan pendapatan negara.

Advertisement
Dari catatan tahun lalu memperlihatkan produk domestik bruto Dolar mencapai 6,4 miliar, sedangkan total ekspor sebesar 2, 7 miliar Dolar. Tidak hanya itu saja, pertumbuhan produk domestik bruto juga meningkat sebesar 3,2 %. Data-data tersebut bersumber dari Bank Central Nikaragua. Nikaragua, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Kordoba merupakan mata uang dengan nominal cukup rendah dengan mata uang Indonesia dimana untuk 1 Kordoba = Rp 487.95.

Perbandingan nilai tukar tersebut diambil sejak akhir bulan Januari 2016. Melihat dari nilai tukar tersebut terlihat bahwa Nikaragua serius dalam menjalankan bisnis di setiap bidang. Nikaragua, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Kordoba dan saat ini menjadi alat utama dalam kegiatan transaksi kedepannya akan semakin kuat karena hal tersebut diperkuat dalam krisis global saat ini Nikaragua masih bisa bertahan.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Nikaragua :

Krisis ekonomi global saat ini memang membuat sebagian besar negara mengalami kerugian besar. Untuk meningkatkan kembali penerimaan negara, sektor pariwisata di negara ini akan lebih ditingkatkan. Kita tahu selama ini destinasi wisata di wilayah Amerika sangat menarik untuk dikunjungi. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Nikaragua semoga bermanfaat.