Nama Mata Uang Negara Tajikistan

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Tajikistan - Tajikistan ini merupakan negara bagian dari Uni Soviet yang berada di Asia Tengah yang berbatasan dengan negara Afganistan, Tiongkok, Kirgyzstan, dan Uzbekistan. Negara ini berada di dataran tinggi dan tidak berbatasan dengan laut. Tajikistan, nama mata uang lama negaranya adalah Rouble, dan sekarang tekah berubah menjadi Somoni ini mempunyai warga negara dengan etnis Tajik yang menggunakan bahasa Persia.

Tajikistan ini pernah mengalami perang saudara yang berlangsung selama 5 tahun. Dari tahun 1992 hingga 1997. Namun, setelah perang saudara berakhir, negara ini kembali membangkitkan dan menstabilkan keadaan ekonomi dan politik negaranya dengan di bantu oleh negara-negara asing. Perkembangan ekonomi ini berkembang pesat melalui penjualan kapas, alumunium, dan uranium.
Nama Mata Uang Negara Tajikistan
Tajikistan, nama mata uang negaranya adalah Rouble ini juga menerapkan sistem perekonomian berbasis syariah. Dan juga memperkuat negaranya dengan bekerjasama  melalui Organisasi Konferensi Islam. Pemerintah negara ini juga menawarkan negaranya sebagai tujuan investasi bagi warga asing melulai organisasi tersebut. Beberapa waktu lalu, sebuah pertemuan di gelar di ibukota Tajikistan.

Advertisement
Pertemuan ini merupakan pertemuan antar negara untuk menginvestasikan dana mereka baik untuk Tajikistan maupun negara lain yang hadir dalam pertemuan tersebut. Hal ini tidak di sia-siakan oleh pemerintah Tajikistan untuk meyakinkan para investor untuk mengembangkan negara Tajikistan ini. dan ternyata usaha ini membuahkan hasil. Banyak para investor yang beranggapan bahwa Tajikistan adalah negara dengan pasar berkembang paling menjanjikan.

Termasuk penuturan seorang ekonom, Shayne Heffernan yang ikut hadir dalam acara pertemuan tersebut. ICD adalah organisasi yang mengadakan pertemuan tersebut. Organisasi ini juga bekerjasama dengan organisasi IDB. ICD ini sangat mendukung perekonomian berbasis syariah yang di jalankan oleh negara Tajikistan.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Tajikistan :

Sehingga ICD ini membantu mengembangkan negara-negara dengan sistem ekonomi yang sama. Bukan hanya itu, ICD juga memfasilitasi negara-negara ini dengan membiayai usaha-usaha untuk mengembangkan negara-negara yang termasuk dalam organisasi ini.  Tajikistan, nama mata uang negaranya adalah Rouble ini jika di samakan denga  rupiah, Rp10.000 sama dengan 5.65 TJS atau 5 TJS sama dengan Rp8.845. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Tajikistan semoga bermanfaat.