Nama Mata Uang Negara Turkmenistan

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Turkmenistan - Turkmenistan ini juga merupakan gabungan dari negara Uni Soviet. Namun sejak tahun 1990, Negara ini sudah berdiri sendiri. Turkmenistan ini berbatasan dengan Iran, Afganistan, Uzbezkistan, Kazakhstan dan Laut Kaspia. Negara ini berada di Asia Tengah dengan sebagian besar wilayahnya hamparan gurun pasir yang gersang. Namun, negara ini menjadi negara dengan gas alam kelima terbesar di dunia.

Turkmenistan ini menerapkan sistem politik partai tunggal. Dan ini dianggap tidak memenuhi prisip dasar demokrasi. Hal ini di karenakan, presiden yang memimpin negara Turkmenistan pada saat itu merupakan mantan birokrat partai komunis Uni Soviet. Presiden ini diangkat menjadi presiden seumur hidup pada tanggal 28 Desember 1999.
Nama Mata Uang Negara Turkmenistan
Turkmenistan, nama mata uang negaranya adalah Manat ini merupakan negara dengan gurun pasir terkering dan gersang di dunia. Suhu tertinggi yang pernah tercatat sekitar 48.9 derajat Celcius.Jika dilihat dari segi ekonomi, Turkmenistan, nama mata uang negaranya adalah Manat ini merupakan negara yang cukup berpegaruh bahkan menjadi penguasa baru di Asia Tengah dengan mengimbangi negara-negara besar seperti Amerika, Rusia, dan China.

Advertisement
Sektor tertinggi yang berkembang di negara ini adalah minyak dan gas bumi. Namun jika di lihat dari segi negara adidaya, Turkmenistan ini masih kalah jauh dengan negara-negara besar lainnya. Hal ini di karenakan kekuatan militer, jumlah penduduk, maupun hukum di Turkmenistan masih di bawah rata-rata.

Sebenarnya, banyak car untuk mengembangkan negara Turkmenistan ini supaya maju seperti negara-negara besar lainnya. Yaitu dengan cara memanfaatkan sumber daya alam sebaik mungkin dengan menggali sumber daya alam selain gas dan minyak bumi. Lalu meningkatkan sumber daya manusia dengan menerapkan pemberantasan kebodohan dalam negaranya dan melakukan kerjasama dan ekspor ke negara-negara lain dalam sektor lain.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Turkmenistan :

Selain itu juga Turkmenistan ini masih kekurangan kekuatan militer. Sehingga sebaiknya mengembangkan kemiliteran di negara ini. Turkmenistan, nama mata uang negaranya adalah Manat. Manat ini di simbolkan dengan TM atau TKM. Pecahan yang di cetak mulai dari 2TM, 5TM, dan seterusnya. Jika di konversikan ke Indonesia, 2TM sama dengan Rp 7.900. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Turkmenistan semoga bermanfaat.