Nama Mata Uang Negara Uni Emirat Arab

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Uni Emirat Arab - Uni Emirat Arab ini berbeda dengan Arab Saudi. Selama ini banyak yang salah mengira bahwa Uni Emirat Arab ini merupakan Arab Saudi. Uni Emirat Arab ini merupakan persatuan dari negara-negara penghasil minyak bumi terbesar. Negara ini sebelum dekade ke lima merupakan negara termiskin di dunia. Namun, mengalami perkembangan ekonomi yang sangat pesat.

Hanya dalam lima dekade bisa menaikkan derajatnya menjadi negara keenam terkaya di dunia melampaui negara-negara maju. Uni Emirat Arab ini adalah negara dengan gurun pasir terpanjang di dunia. Namun pertambangan gas bumi dan minyak bumi sangat menguntungkan di negara ini. tentu saja bukan hanya lasan itu yang membuat negara ini maju pesat.
Nama Mata Uang Negara Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab, nama mata uang negaranya adalah Dirham ini mengalami kenaikan perekonomian yang tajam karena produksi minyak dan gas stabil naik stabil scara terus menerus. Pada tahun 2012, kenaikan Uni Emirat Arab mempertahankan posisinya sebagai ekonomi Arab terbesar setelah Qatar. Yaitu sekitar USD 17,7 Triliun.

Advertisement
Uni Emirat Arab pertama di mukimi pada awal periode Neolitik yaitu sekitar 5500SM. Peradaban dan interaksi pertama dengan dunia luar terjadi dengan Persia pada 3000SM. Hal ini terus berkembang diringi dengan berkembangnya negara ini. lalu mulai di bangun perlintasan-perlintasan antara Suriah dan kota-kota di Irak Selatan.

Selain itu Uni Emirat Arab ini juga membuka rute alternatif ke Laut Merah yang kemudian di gunakan oleh Roma. Sebuah pemran mutiara dan benda lainnya juga mendatangkan banyak pedagang bahkan dari China. Untuk politik, Uni Emirat Arab, nama mata uang negaranya adalah Dirham ini mempunyai sistem dengan jabatan Presiden dan Wakil Presiden di lantik oleh Majelis Tertinggi setiap lima tahun sekali.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Uni Emirat Arab :

Bukan hanya presiden dan wakilnya, namun juga para kabinet persatuan yang meneliti undang-undang sekuler dan islam yang di cadangkan dengan negara-negara Islam lainnya. Undang-undang ini berisi aturan sipil, sanksi dan sebagainya. Uni Emirat Arab, nama mata uang negaranya adalah Dirham mempunyai pecahan mulai dari 2.00 AED dan jika di konversikan ke Indonesia adalah Rp7.550. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Uni Emirat Arab semoga bermanfaat.