Nama Mata Uang Negara Zimbabwe

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Zimbabwe – Negara Zimbabwe adalah negara yang berada di Afrika bagian selatan. Negara ini berbatasan dengan negara Afrika selatan, Botswana, Zambia, dan Mozambik.
Yang cukup buruk terlihat dari negara ini adalah sistem kesehatan yang ada di Zimbabwe. Tingkat harapan hidup pria di sana hanya mencapai 44 tahun dan untuk wanita 43 tahun. Ini menunjukan penurunan di banding tahun 1990.

Zimbabwe, nama mata uang negaranya adalah Dolar ini mempunyai kasus HIV/AIDS paling tinggi dengan tingkat kematian bayi yang meningkat dari 5,9% hingga 12,3%. Namun pada waktu bersamaan terjadi peningkatan kelahiran bayi secara drastis. Sistem kesehatan yang buruk juga menjadi penyebab menurunnya negara ini. pada tahun 2008, 80% rumah sakit tutup.
Nama Mata Uang Negara Zimbabwe
Karena para dokter dan ahli medis melakukan migrasi besar-besaran yang di sebabkan karena memburuknya keadaan politik dan ekonomi di negara tersebut. Penyakit kolera juga sempat menyerang negara ini. lebih dari 10.000 orang terinfeksi kolera. Dan ini menyerang hampir di seluruh provinsi Zimbabwe dan ke negara tetangga seperti Botswana, Mozambik, Afika selatan dan Zambia.

Advertisement

Perekonomian di Zimbabwe semakin hancur ketika Zimbabwe mengalami krisis pada tahun 2008-2009 silam. Inflansi yang tinggi mencapai 7,9 miliar % menyebabkan banyak pengangguran dan rumtuhnya pelayanan umum. Bahkan menurut Bank Dunia, perekonomian Zimbabwe turun hingga 18 %. Sebuah berita menyatakan bahwa merosotnya perekonomian Zimbabwe ini di sebabkan karena kebijakan presiden Robert Mugabe.

Kebijakan radikal yang di keluarkan pada akhir 1990an hingga awal 200an itu menyebabkan negara kekurangan bahan pokok. Sementara Bank negara terus mencetak uang yang menyebabkan kenaikan harga yang menggila di Zimbabwe. Yaitu harga bisa naik sampai 2 kali lipat hanya dalam waktu 24 jam. Zimbabwe, nama mata uang negaranya adalah Dollar ini mengalami kehancuran nilai tukarnya pada tahun 2009 karena hiperflansi tersebut.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Zimbabwe :

Hingga sekarang, mata uang Zimbabwe menjadi jarang di gunakan dan masyarakat lebih sering menggunakan mata uang Dollar Amerika. Meski begitu, jika di konversikan dengan Rupiah, nilai dollar Zimbabwe bisa mencapai 1 trilyun untuk pembulatan Rp 13.850,- Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Zimbabwe semoga bermanfaat.