Nama Mata Uang Negara Austria

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Austria - Nama yang mungkin terkadang kita samakan dengan Australia. Namun Austria ini merupakan negara yang berada di tengah-tengah Eropa Tengah. Austria ini berbatasan dengan Jerman dan Ceko di utara negara Austria berbatasan dengan slowakia dan hongaria di bagian timur. Slovenia dan italia di selatan sementara swiss dan liechtenstein di bagian barat. 

Mata uang negara ini adalah Shilling pada zaman dahulu. Namun, shilling ini mulai di kategorikan sebagai benda antik yang di incar para kolektor. Shilling terakhir yang di keluarkan adalah pada tahun 1966. Walaupun beberapa kolektor mempunyai bukti terakhir di keluarkannya shilling ini pada tahun 1968. Shilling juga di gunakan di negara lain. seperti britania Raya, Australia, Afrika Timur, Selandia Baru, dan negara lainnya. 
Nama Mata Uang Negara Austria
Shilling ini bila di rupiahkan senilai 9 shilling untuk 10000 rupiah. Namun, saat ini negara Austria menggunakan mata uang Euro. Euro ini di edarkan per tanggal 1 Januari 1999. Saat ini, Euro jika di samakan dengan Rupiah maka, 1Euro sama dengan 14.550 rupiah. Austria ini awalnya berasal dari bahasa Jerman yaitu Österreich bisa diartikan sebagai “Kerajaan Timur” kata itu diturunkan dari bahasa Jerman Kuno Ostarrîchi. 

Advertisement
Istilah ini berasal dari terjemahan bahasa latin untuk nama daerah tersebut yaitu Marchia orientalis, yang berarti “perbatasan timur”, mengingat negara itu memang terletak di ujung timur dari kekaisaran Romawi, Nama Ostmark juga digunakan untuk menyebut Anchluss dalam Reich ketiga. Austria ini merupakan negara yang menggunakan sistem demokrasi parlementer yang terdiri dari sembilan negara bagian federal. 

Austria ini juga menjadi salah satu dari dua negara eropa yang mendeklarasikan kenetralan negaranya. Austria juga menjadi anggota PBB sejak tahun 1955 dan menjadi anggota uni eropa sejak tahun 1995. Austria ini di kategorikan sebagai negara terkaya peringkat ke 12 di dunia. 

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Austria :
  1. Nama Mata Uang Negara Australia
  2. Nama Mata Uang Negara Armenia
  3. Nama Mata Uang Negara Argentina
  4. Nama Mata Uang Negara Angola
  5. Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat

Austria ini mempunyai taraf hidup yang tinggi namun di sertai dengan ekonomi yang maju pula. Karena inilah, negara Austria mempunyai hubungan yang erat dengan ekonomi kesatuan Eropa yang lain. terutama Jerman. Namun, pertumbuhan ekonomi Jerman yang rendah pada tahun 2001 mengganggu pertumbuhan ekonomi Austria. Itulah pembahasan kami mengenai Nama Mata Uang Negara Austria semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.