Nama Mata Uang Negara Brazil

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Brazil - Brazil, sepertinya semua orang pernah mendengar negara ini. Ya, negara yang terkenal dengan sepakbola ini memiliki mata uang resmi yakni Cruzeiro. Tetapi sejak tahun 1994 mata uang cruzeiro ini diganti dengan Real Brazil. Lalu bagaimana kisah dari pergantian mata uang cruzeiro ini? Ternyata ada beberapa pergntian mata uang hingga sampai ke cruzeiro, dan pada akhirnya cruzeiro ini tidak berlaku untuk ditukarkan di bank-bank umum maupun muney changer karena Brazil sudah tidak memakai Reais. 

1 Cruzeiro berapa Rupiah
1 Cruzeiro = Rp 1.34
Nama Mata Uang Negara Brazil
Untuk mengupas tuntas kita harus kembali ke abad ke 15 dimana Portugis menjajah Brazil. Para penjajah Portugis menduduki Brazil dari tahun 1500 hingga 1930, pada saat itu perekonomian di Brazil didominasi produk primer untuk ekspor. Pada saat Portugis tidak menjajah lagi, pertumbuhan ekonomi Brazil semakin naik diimbangi pertumbuhan demografi yang baik.

Advertisement
Tidak hanya Brazil saja negara lain juga mengalami pertumbuhan demografi dan mayoritas dari Eropa seperti Swiss, Spanyol, Jerman, Polandia, Belanda, Perancis, Belgia, Hungaria, dan dari Timur Tengah terdiri dari Suriah, Lebanon, dan Armenia. Terjadi imigrasi secara besar-besaran dari tahun 1882 hingga 1934 sebanyak 4,5 juta jiwa, beberapa negara tujuan imigran masih berada di daratan Amerika yakni Amerika Serikat, Argentina, Kanada, Meksiko, dan luar Amerika seperti Australia dan Selandia Baru.

Sekarang jumlah penduduk di Brazil mencapai 190 juta lebih dengan sumber daya alam melimpah, ternyata Brazil juga menjadi salah satu dari sepuluh pasar terbesar di dunia yang memproduksi 10 juta ton baja, 26 juta ton semen, 3,5 televisi, dan 3 juta kulkas. Menakjubkan bukan?

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Brazil :
  1. Nama Mata Uang Negara Bolivia
  2. Nama Mata Uang Negara Belgia
  3. Nama Mata Uang Negara Belanda
  4. Nama Mata Uang Negara Bangladesh
  5. Nama Mata Uang Negara Azerbaijan

Bahkan pada tahun 2002 sebuah majalah keuangan menyatakan bahwa Brazil menjadi negara dengan jumlah miliuner terbesar ke 5. Dan dalam rentan tahun 2000 hingga 2012 Brazil menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia sekaligus mendapat peringkat pertumbuhan GDP tahunan lebih dari 5 % menggeser negara-negara maju lainnya. Itulah ulasan tentang Nama Mata Uang Negara Brazil semoga bermanfaat.