Nama Mata Uang Negara Haiti

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Haiti - Haiti menjadi satu bagian dari dunia khususnya di belahan barat yang memiliki pendapatan per kapita cukup rendah yakni 1.200 US Dollar. Setiap negara pasti mempunyai sistem ekonomi yang berbeda dan menggunakan mata uang yang berbeda pula. Khususnya untuk negara Haiti ini mata uang negaranya adalah Courde. Sebagai alat membayar tentu memiliki beberapa pecahan yang sudah diatur, dan untuk Courde terdiri dari jenis koin dan kertas.

Orang akan membuat, mengatur, dan mendistribusikan setiap mata uang, Courde menjadi satu alat pemenuhan kebutuhan setiap anggota masyarakat. Perannya dalam menjaga stabilitas ekonomi dari serangan luar menjadi satu manfaat yang langsung dirasakan. Pada saat ini mata uang di Haiti masih memakan mata uang tradisional, hanya sedikit fasilitas uang modern seperti ATM dan bank.

Nama Mata Uang Negara Haiti

1 Courde berapa Rupiah
1 Courde = Rp 248.54

Sungguh mencengangkan ternyata setiap penduduk di Haiti hanya berpendapatan kurang dari 2 Dollar perhari. Bisa dibayangkan betapa miskin negara Haiti ini, tingginya korupsi dan kerangka hukum yang tidak efisien menjadi awal mula reformasi Haiti. Kebutuhan ekonomi masyarakat Haiti terfokus pada sektor pertanian. Hal itu sudah terjadi pada masa lalu sebagian masyarakat lebih memilih bertani daripada bekerja kantor atau bekerja di luar negeri.

Advertisement
Minimnya sarana pendidikan menjadi faktor pendorong jumlah pengangguran. Haiti seringkali mengekspor berbagai komoditas tanaman yakni kakao, kopi, dan mangga. Tetapi mengandalkan sektor pertanian dirasa masih kurang, maka dari itu pemerintah Haiti membuka keran investasi dan menerima bantuan dari negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Uni Eropa.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Haiti :

Tercatat dari jumlah bantuan dari tahun 1990 hingga 2013 Haiti menerima lebih dari 4 miliar Dollar termasuk 1,5 miliar dari Amerika Serikat. Pada tahun 2003 bantuan kepada Haiti semakin bertambah dari Tiongkok sebesar 4,2 juta Dollar. Modernisasi dalam sektor keuangan di Haiti saat ini tengah digalakkan, kedepannya masyarakat akan bisa memanfaatkan teknologi dalam bertransaksi. Semoga informasi Nama Mata Uang Negara Haiti dapat memberikan pengetahuan bagi Anda.