Nama Mata Uang Negara Meksiko

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Meksiko - Meksiko merupakan satu negara yang memiliki sejarah baik itu dari pemerintahan hingga ke mata uangnya. Setiap negara pasti mempunyai satu alat transaksi dengan bentuk unik dan sejarah menarik. Meksiko, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Peso dan kini sudah banyak digunakan sebagai alat transaksi.

Peso sudah digunakan sebagai alat tukar sejak tahun 1821, kemudian pada tahun 1993 dibuatlah satu kode untuk mata uang ini bernama MXN. Setiap satuan dari Peso dibagi menjadi 100 centavo. Pecahan dari Peso terdiri dari 20, 50, 100, 200, 500, dan 1000.
Nama Mata Uang Negara Meksiko

Awal mulanya Peso berasal dari sebuah mata uang dari Spanyol bernama Pieces of Eight  atau Dolar Perak. Kemudian berubah nama menjadi Peso yang berarti berat. Bahan pembuat mata uang Peso ini terdiri dari perak dan emas. Dalam dunia internasional, Meksiko terkenal sebagai penghasil perak.

Advertisement
Ada satu ciri khas dari Peso ini yaitu tepian berbentuk alur timbul bermotif unik. Karena Meksiko menggunakan bentuk uang dari logam maka ada satu cara agar tidak mudah dipalsukan. Satu cara agar tidak mudah dipalsu adalah membuat koin menjadi lebih berat dan diukur dengan akurat. Jadi jika anda mengunjungi Meksiko jangan heran bahwa banyak uang logam yang digunakan sebagai alat transaksi.

Meksiko, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Peso mulai diperbaharui tepatnya pada 1 Januari 1993 dan disimbolkan dengan MXN yang sebelumnya berlambang MXP. Penggunaan mata uang Peso di Meksiko sendiri sebenarnya sudah ada sejak abad ke 15 hingga abad ke 19. Pada masa itu masyarakat awalnya memakai Dolar Spanyol kemudian keberadaan Dolar semakin menghilang sejak Peso muncul.

Setelah bertahun-tahun Meksiko, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Peso banyak digunakan dan beredar cepat di abad 20 mata uang Peso dinobatkan sebagai mata uang paling stabil di Amerika  Latin karena perekonomian Meksiko tidak mengalami masa inflasi meskipun negara tetangga sedang terjadi inflasi.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Meksiko :

Untuk nilai tukar Peso terhadap Rupiah pada akhir Januari 2016 ini terbilang cukup murah dimana 1 Peso Meksiko = Rp 752.79 ,- Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Meksiko semoga bermanfaat.