Nama Mata Uang Negara Mesir

Advertisement
Nama Mata Uang Negara Mesir - Mesir, tentu bagi Anda sudah tidak asing lagi mendengar negara ini. Mungkin yang terbesit di pikiran Anda saat mendengar kata Mesir adalah Piramida, Spinx, dan Sungai Nil. Banyak orang berkunjung ke negara tersebut untuk menyaksikan kemegahan piramida dan Spinx. Namun sebelum Anda melancong ke Mesir ada satu hal yang harus diperhatikan yakni mata uangnya.

Tidak banyak yang tahu bahwa Mesir, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Pound dan sudah menjadi mata uang resmi Mesir sejak tahun 1834. EGP merupakan kode mata uang dari Pound yang dalam pembagiannya terbagi menjadi 100 plastre. Nilai nominal dari mata uang Pound terdiri dari 5,10, 25, 50 irsh, dan 1, 5, 10, 20, 50, 100, 200 gineih. Nilai tukar Pound terhadap Rupiah terbilang tinggi sejak akhir Januari 2016 dimana 1 Pound = Rp 19.480,-
Nama Mata Uang Negara Mesir

Mungkin Anda berpikir kenapa bisa Mesir yang berlokasi di Benua Afrika menggunakan mata uang Pound?s Ternyata penggunaan mata uang Pound tersebut tidak terlepas dari kegiatan pariwisata di negara tersebut. Meskipun banyak warga asli di negara itu tahu bahwa Mesir, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Pound mereka tetap menganggap mata uang Pound adalah mata uang asli Mesir.

Advertisement
Selain mengandalkan sektor pariwisata, Mesir masih menggantungkan perekonomian dari hasil alam minyak bumi dan pajak Teruzan Suez. Pariwisata budaya adalah tema yang diusung Mesir untuk menarik perhatian pelancong. Berbagai tujuan utama di negara ini adalah Lembah Raja, Piramid Giza, sdan Kuil Karnak.

Pemasukan dari sektor pariwisata tergolong tinggi, dibuktikan dengan catatan jumlah pengunjung setiap tahunnya mencapai 2 juta orang dan terus meningkat pada tahun berikutnya. Mesir ternyata sangat kaya akan bahan tambang dan pertanian. Sebagian besar pemasukan negara berasal dari pertanian utama yang terdiri dari beras, gula, domba, ayam, kapas, dan gandum.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Mesir :

Sedangkan dari sektor tambang terdiri dari pupuk, goni, alumunium, minyak bumi, bijih besi, dan fosfat. Itulah kenapa Mesir, Nama Mata  Uang Negaranya Adalah Pound karena banyak transaksi dari luar negeri menggunakan mata uang Pound dan dinilai lebih mahal dari mata uang lainnya. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Mesir semoga bermanfaat.
Advertisement