Nama Mata Uang Negara Oman

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Oman - Oman atau Kesultanan Oman merupakan satu negara di kawasan Asia Barat Daya yang berbatasan langsung dengan Uni Emirat Arab dan Yaman. Oman merupakan negara dengan ideologi moderat dan memiliki potensi di bidang ekonomi. Kawasan Asia Barat Daya khususnya sekitar Arab terkenal dengan tambang minyak bumi. Memang selama ini sektor pertambangan menjadi satu potensi besar di setiap negara.

Kali ini kita tidak akan membahas tentang pertambangan, tetapi dari sektor pariwisata. Kawasan Timur Tengah ternyata menyediakan pemandangan alam berbeda dari daerah lainnya. Mungkin Anda bertanya-tanya apa hubungannya mata uang dengan tempat wisata? Secara tidak sadar jika Anda pergi melancong ke luar negeri pasti melakukan pertukaran uang sesuai negara tujuan. Maka dari itu perlu sekali untuk memahami seitap mata uang dari tempat wisata yang akan dituju.
Nama Mata Uang Negara Oman
Oman, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Rial, tentu pergerakan uang di Oman terbilang cepat, berbagai sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi tinggi terhadap perekonomian di Oman. Jika Anda memilih Oman sebagai destinasi wisata ada beberapa tempat menarik untuk dikunjungi yakni Lembah al Rustaq, Gurun Wahiba, Sur Turtle, dan Salalah.

Advertisement
Keempat destinasi wisata tersebut menyumbang banyak devisa bagi Oman, maka dari itu sektor pariwisata tengah gencar di perbaiki oleh pemerintah Oman. Satu destinasi favorit adalah Salalah dimana warga lokal mengenalnya karena sering diadakan festival Khareef. Oman, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Rial dan digunakan warga lokal dan asing akan berputar di tempat wisata tersebut.

Mengelolan destinasi wisata tidak semudah yang dibayangkan, Oman berkaca pada Uni Emirat Arab dimana tempat wisata di negara tersebut sangat potensial mendulang devisa. Upaya pemerintah Oman untuk memperbaiki kualitas tempat wisata semakin meningkat, terbukti dalam 40 tahun terakhir Oman dikatakan sebagai negara termaju dan stabil di wilayah Arab serta masuk dalam 135 negara terbaik sedunia menurut Program Pembangunan PBB.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Oman :

Oman, Mata Uang Rial masih banyak digunakan oleh mayoritas masyarakatnya, maka dari itu jika berkeinginan untuk berlibur ke Oman sebaiknya tukar uang Anda menggunakan Oman. Sekedar informasi untuk nilai tukar mata uang 1 Oman sama dengan Rupiah sebesar Rp 35.500. Hasil tersebut diambil dari satu bulan yang lalu. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Oman semoga bermanfaat.