Nama Mata Uang Negara Vatikan

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Vatikan - Dalam Bahasa Italia, Vatikan ini di sebut Stato della Città del Vaticano. Ini berarti sebuah negara yang di kelilingi tembok di dalam Roma, Italia. Vatikan ini di katakan sebagai negara independen terkecil di dunia. Baik area maupun populasinya. Untuk luas negara Vatikan ini sekitar 44 hektar dengan populasi 842 jiwa.

Sangat kecil memang, namun sudah di akui oleh negara-negara internasional. Vatikan, nama mata uang lama negaranya adalah Lira dan kini telah diganti menjadi Euro yang pada saat ini di pimpin oleh seorang Paus atau Uskup. Bisa di bilang, ini merupakan negara kristen. Karena semua pejabat tingginya adalah Klerus Katolik.
Nama Mata Uang Negara Vatikan
Pada tahun 1377, Paus ini tinggal di Istanan Apostolik yang sekarang bernama kota Vatikan. Negara ini terbentuk karena sebuah perjanjian yang bernama Perjanjian Lateran. Yakni antara Takhta suci dengan Italia. Perjanjian ini di sahkan pada tahun 1922 dan  bertujuan untuk mendirikan negara kristen dengan Kepausan. Namun bukan berarti negara ini berdiri sendiri. Karena kekuasaannya berada di bawah Takhta suci.

Advertisement
Ekonomi yang di kembangkan oleh negara Vatikan, nama mata uang negaranya adalah Lira ini terbilang unik. Hal ini di karenakan, negara ini mendapat banyak sokongan dan sumbangan dari umat katolik di seluruh dunia. Sementara itu banyak juga barang-barang seperti cinderamata yang di jual. Seperti perangko, koin-koin, mainan, rosario, souvenir, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Untuk negara penyokong tersebsar adalah Italia dan Perancis.

Namun mereka juga mengandalkan sektor wisata di negara itu dengan menerapkan bea masuk turis, visa, siraman rohani dan pembuatan album gereja serta berbagai usaha yang berdasarkan agama Kriten Katolik. Untuk kontribusi non-komersial yang di berikan negara ini juga ada dan di sebut Peter’s Pence. Vatikan, nama mata uang negaranya adalah Lira ini bahkan mempunyai bank sendiri.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Vatikan :

Untuk kemakmuran warga negaranya termasuk cukup. Bahkan lebih jika di bandingankan dengan warga negara Roma. Karena pada dasarnya negara ini menerapkan pola hidup sederhana. Untuk konversi dari Rupiah ke Lira adalah Rp1000 sama dengan 129VAL. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Vatikan semoga bermanfaat.