Nama Mata Uang Negara Vietnam

Nama Mata Uang Negara Vietnam - Vietnam ini termasuk dalam urutan ke 13 untuk jumlah kepadatan penduduk se-dunia. Vietnam ini juga termasuk dalam grup ekonomi ‘Next Eleven’. Untuk GDP Vietnam, pada tahun 2006 pemerintah menyatakan bahwa GDP vietnam meningkat sebesar 8,17%. Negara ini juga termasuk dalam negara dengan pertumbuhan tercepat di Asia Timur dan bahkan menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Menteri keuangan Vietnam kembali menyatakan pada tahun 2007 GDP Vietnam naik menjadi 8.44%. Namun di negara Vietnam, pernah terjadi perang yang menyebabkan kehancuran perekonomian negara Vietnam. Bisa di bilang, keadaan ini sama degan yang terjadi di Indonesia pada saat memasuki Orde Baru. Sektor pertanian, pabrik, dan modal ekonomi si terapkan dengan jutaan orang di pekerjakan oleh program yang di buat pemerintah.
Nama Mata Uang Negara Vietnam
Perencanaan ekonomi yang di lakukan negara Vietnam ini ternyata menuai banyak konflik. Karena anggota pemerintah yang menjalankan sistem ini banyak yang terbukti korupsi dan buruknya kualitas produksi. Bahkan di bawah target. Ini semakin di perburuk dengan pembatasan kegiatan perekonomian dari pemerintah.

Advertisement
Perang yang menyebabkan perekonomian Vietnam hancur itupun berakhir dan bisa di atasi pada tahun 1986. Ada kongres dari sebuah partai reformasi yang menyebut diri mereka Doi Moi yang berarti renovasi. Vietnam, nama mata uang negaranya adalah Dong ini akhirnya bisa membangkitkan perekonomiannya pada tahun 1990 hingga 1997. Yaitu mengalami kenaikan sebesar 8% kemuadian di lanjutkan tahun-tahu berikutnya menjadi 7 %.

Investasi asing mulai berdatangan dan semakin meningkatkan perekonomian negara Vietnam.Perekonomian yang semakin berkembang pesat di dukung oleh kenaikan jumlah pertambangan minyak di Vietnam. Vietnam yang tergolong baru dalam hal ini bisa meraih kedudukan 3 besar di Asia Tenggara sebagai penghasil minyak terbesar. Yakni sekitar 4.00.000 barel per harinya.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Vietnam :

Namun berbagai manufaktur dan teknologi juga menunjang perekonomian Vietnam di pasar Internasional. Vietnam, nama mata uang negaranya adalah Dong. Jika di konversikan dalam Rupiah, Dong ini mempunyai nilai tukar yang lebih rendah. Rp10.000 jika di konversikan dengan Dong adalah 16.000 Dong. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Vietnam semoga bermanfaat.

Disqus Comments