Nama Mata Uang Negara Singapura

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Singapura - Singapura menjadi destinasi liburan seru setiap tahunnya, hingga terkenal sebagai negara dengan ekonomi pasar pesat dan maju. Singapura, salah satu negara di Asia Tenggara yang merupakan pusat pertukaran mata uang asing terbesar nomor 4 setelah London, Tokyo dan New York.

World Bank menempatkan negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia ini pada peringkat hub logistik teratas seluruh dunia. Singapura, mata uang negaranya adalah Dolar. Kode ISO mata uang Singapura adalah SGD, singkatan dari Singapore Dollar. Sedangkan simbol SGD adalah S$. Dalam bahasa Indonesia disebut dolar Singapura.
Nama Mata Uang Negara Singapura
Nilai  tukar dolar Singapura berbeda dengan dolar Amerika. Berdasarkan currency atau nilai tukar terbaru (mid-market rates Feb 1,2016 10:38 UTC), SGD 1 = IDR 9.732,60. Angka ini selisih sekitar 3.500 rupiah dengan nilai tukar terhadap dolar Amerika (USD) per Januari 2016. Monetary Authority Of Singapore adalah bank sentral yang bertugas secara resmi mengeluarkan mata uang.

Advertisement
Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi Singapura, tidak heran jika negara ini disebut Macan Asia bersama negara padat ekonomi seperti Hong Kong, Taiwan dan Korea Selatan. Mengapa? Karena Singapura terkenal sebagai negara yang kompetitif (bersaing) ramah bisnis, dan inovatif di dunia.

Produk keluaran Singapura seperti bahan kimia, ilmu biomedis, dan teknik mekanik sudah merambah pasar Internasional dan siap bersaing dengan negara pabrikan serupa dengan teknologi yang juga berkembang. Seperti di Indonesia, Singapura, mata uang negaranya adalah Dollar juga memiliki jenis mata uang koin dan banknotes atau uang kertas. Uang koin dan uang kertas Singapura pertama kali diperkenalkan tahun 1967.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Singapura  :

Nominal koin yang beredar di Singapura saat ini ada 5, yaitu 5 sen, 10 sen, 20 sen, 50 sen, dan 1 dolar Singapura. Sedangkan uang kertas yang beredar adalah nominal 2 dolar, 5 dolar, 10 dolar, 50 dolar, 100, 1.000, dan 10.000 dolar. Jika Anda berkunjung ke Singapura, jangan lupa untuk menyiapkan pecahan karena tipping di Singapura adalah bentuk penghargaan atas pelayanan yang memuaskan. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Singapura semoga bermanfaat.